DINAMlKA REMAJA dalam PRAHARA?
Abstract
Masa remaja dikenal sebagai masa pancaroba, wajarlah apabila
hampir seluruh masa ini penuh berbagai dilema. Biasanya
orang tua atau pendidik dihadapkan pada dua pilihan
yang kurang mengenakkan. Membiarkan remaja mengikuti arahnya
sendiri yang jelas-jelas akan merugikan, atau mengajaknya untuk
mengikuti jalan-jalan yang lebih menjanjikan. Hampir dapat dipastikan
apa yang ditawarkan orang tua atau pendidik. Pendidikan
Remaja antara Islam dan Ilmu Jiwa mencoba memberikan altematif
jalan keluar untuk mengatasinya. Dengan pendidikan yang kaaffah,
yang 'utuh', Az-Za'Balawi mencoba membuktikan sebagai salah
satunya jalan untuk mengatasinya. Sajian buku ini mencoba memadukan
ayat-ayat qauliyah, terutamanya yang bersandar pada al Qur'
an dan Hadits, dengan ayat-ayat kauniyah (alam semesta beserta
isinya). Keharusan untuk memadukan ayat-ayat qauliyah dengan
ayat-ayat kauniyah, tersaji dalam berbagai ayat al Qur'an, yang salah
satunya terekam dalam S. An Naml (27): 59-64.
hampir seluruh masa ini penuh berbagai dilema. Biasanya
orang tua atau pendidik dihadapkan pada dua pilihan
yang kurang mengenakkan. Membiarkan remaja mengikuti arahnya
sendiri yang jelas-jelas akan merugikan, atau mengajaknya untuk
mengikuti jalan-jalan yang lebih menjanjikan. Hampir dapat dipastikan
apa yang ditawarkan orang tua atau pendidik. Pendidikan
Remaja antara Islam dan Ilmu Jiwa mencoba memberikan altematif
jalan keluar untuk mengatasinya. Dengan pendidikan yang kaaffah,
yang 'utuh', Az-Za'Balawi mencoba membuktikan sebagai salah
satunya jalan untuk mengatasinya. Sajian buku ini mencoba memadukan
ayat-ayat qauliyah, terutamanya yang bersandar pada al Qur'
an dan Hadits, dengan ayat-ayat kauniyah (alam semesta beserta
isinya). Keharusan untuk memadukan ayat-ayat qauliyah dengan
ayat-ayat kauniyah, tersaji dalam berbagai ayat al Qur'an, yang salah
satunya terekam dalam S. An Naml (27): 59-64.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.8556
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.