REVAUDASI MOTORIS DAN BIMBINGAN ANAK-ANAK YANG MEMPUNYAI "MINIMAL BRAIN-DISFUNCTION SYNDROME"

Bambling Soeprijo,

Abstract


Konsep MBD ("Minimal Brain Disfunction") baik isi maupun terminoioginya banyak mengaiami perubahan. Untuk penggarapan MBD kegunaannya atau manfaatnya untuk diagnostic motoris dan program-program latihan fungsi motoris akan dibicarakan secara terarah. Revalidasi motoris pada anak-anak MBD dengan kesukaran-kesukaran atau hambatan-hambatan belajar harus ditujukan pada aspek-aspek perkembangannya. Bimbingan ini harus selalu direalisir setelah dimusyawarahkan dengan kelompok-kelompok lainnya. Dan akhirnya penerapan therapi motoris


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.7470

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
    analytics
View Our Stats