SEJARAH PENDIDIKAN SAINS DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN KONSEP BELAJAR-MENGAJAR IPA
Abstract
Pergeseran sejarah Pendidikan Sains di negara maju dapat digunakan
sebagai bahan kajian dalam mengembangkan konsep belajar-
mengajar IPA. Melalui kajian tersebut dapat diperoleh kejelasan
tentang proses belajar-mengajar IPA, antara lain dalam hal berikut:
1. Faktor. yang paling esensial perlu diperhatikan dalam kegiatan
belajar-mengajar IPA.
2. Faktor yang perlu dilengkapi, sehingga kegiatan belajar IPA
menjadi lebih fungsional, dalam arti:
a. memberi dasar pengetahuan siswa
b. memberi dasar ketrampilan siswa
c. memberi dasar kemampuan dan tuntutan minat, kebutuhan,
serta perkembangan siswa.
sebagai bahan kajian dalam mengembangkan konsep belajar-
mengajar IPA. Melalui kajian tersebut dapat diperoleh kejelasan
tentang proses belajar-mengajar IPA, antara lain dalam hal berikut:
1. Faktor. yang paling esensial perlu diperhatikan dalam kegiatan
belajar-mengajar IPA.
2. Faktor yang perlu dilengkapi, sehingga kegiatan belajar IPA
menjadi lebih fungsional, dalam arti:
a. memberi dasar pengetahuan siswa
b. memberi dasar ketrampilan siswa
c. memberi dasar kemampuan dan tuntutan minat, kebutuhan,
serta perkembangan siswa.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.7412
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.