Pendidikan Terbuka, Kuliah Terbuka dan Kemungkinan Memanfaatkan di Lembanga Pendidikan Tenaga Kependidikan
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.7380Abstract
Tanggal 21 Januari 1980 samapai dengan tanggal 9 Pebruari 1980, untuk pertama kalinya di IKIP Bandung dijadikan ajang penataran penulisan distance education materialis. Penyelenggara penataran ini adalah Pusat TKPK Departemen Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan British Council. Penataran ini diikuti oleh peserta dari IKIP seluruh Indonesia, Fakultas Keguruan Udayana,di Singaraja, Pusat Kurikulum BP3K, dan BPG Bandung. Tujuan enataran ini adalah memberikan keterampilan kepada para peserta, untuk dapat memahami, dan memiliki keterampilan membuat rencana pelajaran dan penyajian bahan pelajaran bagi para siswa atau mahasiswa yamg mengikuti program perkuliahan terbuka. Masalahnya sekarang adalah pendidikan terbuka kuliah terbuka itu? Dan mungkinkah sistem atau konsep pendidikan terbuka ini diprogramkan di negeri Indonesia? Atau sekurang-kurangnya dapat dimanfaatkan di dalam sistem perkuliahan yang ada sekarang? Bila dapat apa alasannya dan apa keuntungannya dan sebagainya, dan sebagainya.Downloads
Published
2015-12-07
How to Cite
Saidihardjo, S. (2015). Pendidikan Terbuka, Kuliah Terbuka dan Kemungkinan Memanfaatkan di Lembanga Pendidikan Tenaga Kependidikan. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1). https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.7380
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.