Pengembangan Chatbot Informasi Administratif Asrama Al-Hikmah dengan Metode Natural Language Processing

Authors

  • Salsa Marlyana Universitas Negeri Yogyakarta
  • Nurkhamid Universitas Negeri Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.21831/jiety.v1i1.41

Keywords:

chatbot, layanan administratif, media teknologi

Abstract

Chatbot El-hiks dikembangkan untuk tujuan membantu layanan administrasi di Asrama Al-hikmah sebagai bagian dari penelitian ini. Jenis penelitian yang dikenal sebagai Penelitian dan Pengembangan dikombinasikan dengan model pengembangan ADDIE. Lima tahapan atau langkah yang membentuk model pengembangan ini adalah tahap Analisis, Desain, Pengembangan, dan Implementasi dan Evaluasi. Partisipan dalam penelitian ini antara lain santri aktif Asrama Al-Hikmah dan Alumni Asrama Al-Hikmah. Sebagai hasil dari penyelidikan ini, ditetapkan bahwa Chatbot El-hiks memiliki kemampuan yang diperlukan dan secara teknis layak untuk mendukung layanan administrasi yang disediakan oleh Asrama Al-Hikmah. Ini diproduksi berdasarkan persyaratan pengujian standar ISO 25010, dan memenuhi persyaratan standar dalam hal kesesuaian fungsi dan kegunaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-03-2023

Issue

Section

Articles