FROM HIGH SCHOOL TO UNIVERSITY: A REVIEW ON TRANSITION, CORRELATION, AND PERCEPTIONS

Authors

  • Nihta V. F. Liando Faculty of Languages and Arts Manado State University

DOI:

https://doi.org/10.21831/diksi.v16i2.6615

Abstract

Artikel ini memaparkan suatu kajian tentang transisi antara sekolah
menengah atas dan universitas. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menyajikan
sebuah gambaran yang jelas tentang berbagai penelitian yang membahas isu-isu
transisi, dengan memberikan deskripsi penelitian yang telah dilakukan, terutama
yang berkaitan dengan korelasi antara SMA dan universitas. Lebih khusus lagi,
artikel ini memberikan gambaran apakah performansi bahasa Inggris siswa di
SMA berpengaruh pada saat mereka belajar bahasa Inggris pada tahun pertama
universitas. Untuk melengkapi pembahasan, beberapa penelitian menyangkut
persepsi mahasiswa tentang peralihan dari SMA ke unversitas, khususnya
pengalaman mereka menjalani pendidikan di SMA turut dikemukakan dalam
artikel ini.
Kata kunci: SMA, universitas, transisi, persepsi

Downloads

How to Cite

[1]
Liando, N.V.F. 2015. FROM HIGH SCHOOL TO UNIVERSITY: A REVIEW ON TRANSITION, CORRELATION, AND PERCEPTIONS. Diksi. 16, 2 (Nov. 2015). DOI:https://doi.org/10.21831/diksi.v16i2.6615.

Issue

Section

Articles