FROM HIGH SCHOOL TO UNIVERSITY: A REVIEW ON TRANSITION, CORRELATION, AND PERCEPTIONS
DOI:
https://doi.org/10.21831/diksi.v16i2.6615Abstract
Artikel ini memaparkan suatu kajian tentang transisi antara sekolahmenengah atas dan universitas. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menyajikan
sebuah gambaran yang jelas tentang berbagai penelitian yang membahas isu-isu
transisi, dengan memberikan deskripsi penelitian yang telah dilakukan, terutama
yang berkaitan dengan korelasi antara SMA dan universitas. Lebih khusus lagi,
artikel ini memberikan gambaran apakah performansi bahasa Inggris siswa di
SMA berpengaruh pada saat mereka belajar bahasa Inggris pada tahun pertama
universitas. Untuk melengkapi pembahasan, beberapa penelitian menyangkut
persepsi mahasiswa tentang peralihan dari SMA ke unversitas, khususnya
pengalaman mereka menjalani pendidikan di SMA turut dikemukakan dalam
artikel ini.
Kata kunci: SMA, universitas, transisi, persepsi
Downloads
How to Cite
[1]
Liando, N.V.F. 2015. FROM HIGH SCHOOL TO UNIVERSITY: A REVIEW ON TRANSITION, CORRELATION, AND PERCEPTIONS. Diksi. 16, 2 (Nov. 2015). DOI:https://doi.org/10.21831/diksi.v16i2.6615.
Issue
Section
Articles
License
The authors who publish this journal agree to the following requirements. The author retains the copyright regarding the work being simultaneously licensed below Creative Commons Attribution ShareAlike License.
Jurnal Diksi by Faculty of Languages, Arts, and Culture, Universitas Negeri Yogyakarta is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/diksi