RESENSI BUKU TEACHING AND RESEARCHING SPEAKING (Rebecca Hughes, 2002. London: Pearson Education, xii + 196 pp)

Authors

  • Suwarna - FBS Universitas Negeri Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5276

Abstract

Secara garis besar bukti Teaching And Researching Speaking(Pengajaran dan Penelitian Berbicara) tulisan Rebecca Hughes terdiridari tiga bagian yaitu I: konsep, II: isu, problem, dan sajian awalparadigma dalam pengajaran dan penelitian berbicara , dan III: penelitianberbicara.Pada bagian pertama atau awal Hughes berusaha mendeskripsikankonsep berbicara sebagai keterampilan berbahasa. Sebagai keterampilanberbahasa, berbicara bukanlah keterampilan yang dapat dipisahkan secaradeskrit. Ia berinterjeksi dan berkolaborasi dengan kemampuan lain.Kemampuan yang berinterjeksi dan berkolaborasi dengan keterampilanberbicara adalah kemampuan linguistik kewacanaan, leksikon, gramatika,dan fonologi

Downloads

How to Cite

[1]
-, S. 2015. RESENSI BUKU TEACHING AND RESEARCHING SPEAKING (Rebecca Hughes, 2002. London: Pearson Education, xii + 196 pp). Diksi. 12, 2 (Sep. 2015). DOI:https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5276.

Issue

Section

Articles