INCORPORATING ACTIVE-READING HABIT IN ENGLISH CLASSES OTHER THAN ENGLISH DEPARTMENT CLASSES

Authors

  • Adi Sutrisno Gadjah Mada Universiti

DOI:

https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5262

Abstract

Kemampuan membaca teks berbahasa Inggris secarakritis sangat diperlukan oleh mahasiswa karena kemampuantersebut menjadi prasarat penting bagi mahasiswa untuk menggalipengetahuan lebih dalam, yang pada umumnya masih ditulis dalambahasa Inggris. Saat ini ketrampilan membaca teks bahasa Inggrissecara kritis lazimnya hanya diberikan kepada mahasiswa JurusanSastra dan Bahasa Inggris. Dengan melihat kebutuhan yang sama,mahasiswa Jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris pun perlu diberibekal ketrampilan membaca kritis. Untuk itu, kelas bahasa Inggrisuntuk jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris perlu diarahkan untukmenguasai ketrampilan membaca kritis dengan memperkenalkan"˜active reading habit' kepada para mahasiswanya. Artikel inimengulas tentang apa yang dimaksud dengan "˜active reading habit'dan bagaimana mencangkokkannya dalam kelas bahasa Inggris untukmahasiswa jurusan Non Sastra dan Bahasa Inggris.Kata kunci: Teaching English to Students Other than EnglishDepartment, active-reading habit, reading skills.A. Introduction

Downloads

How to Cite

[1]
Sutrisno, A. 2015. INCORPORATING ACTIVE-READING HABIT IN ENGLISH CLASSES OTHER THAN ENGLISH DEPARTMENT CLASSES. Diksi. 12, 2 (Sep. 2015). DOI:https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5262.

Issue

Section

Articles