INCORPORATING ACTIVE-READING HABIT IN ENGLISH CLASSES OTHER THAN ENGLISH DEPARTMENT CLASSES
DOI:
https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5262Abstract
Kemampuan membaca teks berbahasa Inggris secarakritis sangat diperlukan oleh mahasiswa karena kemampuantersebut menjadi prasarat penting bagi mahasiswa untuk menggalipengetahuan lebih dalam, yang pada umumnya masih ditulis dalambahasa Inggris. Saat ini ketrampilan membaca teks bahasa Inggrissecara kritis lazimnya hanya diberikan kepada mahasiswa JurusanSastra dan Bahasa Inggris. Dengan melihat kebutuhan yang sama,mahasiswa Jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris pun perlu diberibekal ketrampilan membaca kritis. Untuk itu, kelas bahasa Inggrisuntuk jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris perlu diarahkan untukmenguasai ketrampilan membaca kritis dengan memperkenalkan"˜active reading habit' kepada para mahasiswanya. Artikel inimengulas tentang apa yang dimaksud dengan "˜active reading habit'dan bagaimana mencangkokkannya dalam kelas bahasa Inggris untukmahasiswa jurusan Non Sastra dan Bahasa Inggris.Kata kunci: Teaching English to Students Other than EnglishDepartment, active-reading habit, reading skills.A. IntroductionDownloads
How to Cite
[1]
Sutrisno, A. 2015. INCORPORATING ACTIVE-READING HABIT IN ENGLISH CLASSES OTHER THAN ENGLISH DEPARTMENT CLASSES. Diksi. 12, 2 (Sep. 2015). DOI:https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5262.
Issue
Section
Articles
License
The authors who publish this journal agree to the following requirements. The author retains the copyright regarding the work being simultaneously licensed below Creative Commons Attribution ShareAlike License.
Jurnal Diksi by Faculty of Languages, Arts, and Culture, Universitas Negeri Yogyakarta is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/diksi