Mind Mapping dalam Pembelajaran K3 Kelistrikan untuk Meningkatkan Kreativitas dan Aktivitas Siswa

Authors

  • Riski Putri Harsanti

DOI:

https://doi.org/10.21831/jwuny.v16i6.4366

Abstract

Proses pembelajaran di sekolah, dalam hal ini khususnya bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang Teknik Elektro lebih mengedepankan keterampilan kerja di laboratorium maupun di bengkel yang telah ada atau dengan kata lain bagaimana agar siap memasuki dunia kerja. Salah satu akibat dari hal itu adalah dalam pembelajaran siswa menjadi kurang optimal pengembangan aktifitas berfikir. Menurut Putu Sudira (2014 : 6 ) belakangan ini pendidikan kejuruan dan vokasi mulai menekankan pada berfikir orde tinggi. Berfikir orde tinggi menuntut skill berfikir kritis, kreatifitas, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan kolaborasi.

Downloads

Published

2015-05-15

How to Cite

Putri Harsanti, R. (2015). Mind Mapping dalam Pembelajaran K3 Kelistrikan untuk Meningkatkan Kreativitas dan Aktivitas Siswa. Jurnal Ilmiah WUNY, 16(6). https://doi.org/10.21831/jwuny.v16i6.4366