Pemanfaatan Software Geo Gebra untuk Media Pembelajaran Transformasi di Kelas VII SMP
Abstract
Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit
oleh siswa, meski tak sedikit siswa memperoleh nilai sempurna dalam
Ujian Nasional untuk mata pelajaran ini. Hal ini dapat dilihat dari hasil
Ujian Nasional siswa SMP/MTs serta MTs Terbuka di Provinsi D.I.
Yogyakarta pada tahun 2015. Dari sekitar 51 ribu peserta, terdapat 1890
siswa yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Matematika.
Sementara untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan
IPA, nilai 100 masing-masing diraih oleh 128, 112, dan 40 siswa, relatif
jauh lebih rendah dibandingkan jumlah peraih nilai sempurna untuk
mata pelajaran matematika (Yulianingsih, 2015, hlm. 1)
oleh siswa, meski tak sedikit siswa memperoleh nilai sempurna dalam
Ujian Nasional untuk mata pelajaran ini. Hal ini dapat dilihat dari hasil
Ujian Nasional siswa SMP/MTs serta MTs Terbuka di Provinsi D.I.
Yogyakarta pada tahun 2015. Dari sekitar 51 ribu peserta, terdapat 1890
siswa yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Matematika.
Sementara untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan
IPA, nilai 100 masing-masing diraih oleh 128, 112, dan 40 siswa, relatif
jauh lebih rendah dibandingkan jumlah peraih nilai sempurna untuk
mata pelajaran matematika (Yulianingsih, 2015, hlm. 1)
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v18i2.10001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 WUNY UNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: