Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Tupperware Terhadap Keputusan Pemakaian Produk Oleh Konsumen

Devina Caysarrita Nurazizah, Sunan Ampel State Islamic University, Indonesia
Arta Sanggranti Aprili Rizky, Sunan Ampel State Islamic University, Indonesia
Dalila Kamilah Yusuf, Sunan Ampel State Islamic University, Indonesia
Nikmah Hadiati Salisah, Sunan Ampel State Islamic University, Indonesia

Abstract


Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh Brand Image dan kualitas produk Tupperware terhadap keputusan pemakaian produk Tupperware oleh konsumen. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna aktif produk Tupperware sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling jenis snowball sampling. Begitu juga metode pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuesioner online dan studi literatur serta hasil analisis dari data kuesioner tersebut diolaah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 24. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui signifikansi hubungan antara 2 variabel atau lebih. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari brand image (X1) dan kualitas produk (X2) dengan variabel dependennya yaitu keputusan pemakaian produk oleh konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian produk oleh konsumen. Begitu juga dengan variabel kualitas produk Tupperware yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian produk oleh konsumen. Maka secara bersmaan, variabel Brand Image dan kualitas produk Tupperware berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pemakaian produk Tupperware oleh konsumen.



DOI: https://doi.org/10.21831/socia.v20i2.68190

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Devina Caysarrita Nurazizah, Arta Sanggranti Aprili Rizky, Dalila Kamilah Yusuf, Nikmah Hadiati Salisah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

SOCIA is published by Faculty of Social Sciences, Yogyakarta State University in collaboration with HISPISI.

eISSN : 2549-9475    |     pISSN : 18295797

SOCIA is abstracting, indexing, and listing  in the following databases: 

                                


Suported by:

RJI Main logo


View My Stats