Pengembangan model chef and cooking pada pembelajaran IPS
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD FULL TEXTReferences
Ariyanti, A., Wahyono, H., & Haryono, A. (2016). Model pembelajaran ekonomi MICMAC: rancangan dan pengembangan. In National Conference on Economic Education.
Asmani, J. M. (2013). Tips aplikasi PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan). Yogyakarta: Diva Press.
Barkley, E. F. (2009). Student engagement techniques: a handbook for college faculty. San Francisco, CA: Jossey-Bass.
Dewey, J. (2001). Democracy and education: a Penn state electronic classics series publication. Pennsylvania: The Pennsylvania State University.
Dewi, S., & Amirudin, A. (2016). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan keaktifan dan keterampilan sosial siswa kelas V SDN Tangkil 01 Wlingi. Jurnal Pendidikan: Teori , Penelitian, dan Pengembangan, 1(3), 281–288.
Gall, M. D., Gall, J. P., & Borg, W. R. (2003). Educational research: an introduction (Seventh Ed). Boston: Longman Publishing.
Hariyono. (1995). Mempelajari sejarah secara efektif. Jakarta: PT. Dunia Pustaka Jaya.
Mayangsari, D. (2014). Peningkatan kemampuan membaca permulaan kelas 1 SD Mardi Putera Surabaya dengan menggunakan Pakem (Pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan). MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 1(1), 61–68.
Nurseto, T. (2009). Pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan aktif learning dalam pelajaran Ekonomi pada SMU negeri di Yogyakarta. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 6(2).
Saraswati, N. M. D., Marhaeni, A. A. I. N., & Natajaya, I. N. (2015). Pengaruh model PAKEM berbantuan media gambar terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas VI SD 4 Tonja dengan kovariabel motivasi belajar siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 5(1), 1–10.
Schneider, D., Adler, S. A., Beery, R., Ladson-Billings, G., Fernekes, W. R., Hartoonian, M., … Tevis, C. (1994). Expectations of excellence curriculum standards for social studies. Bulletin 89. Washington: National Councils for the Social Studies. https://doi.org/ED419696
Slameto. (2013). Belajar & faktor-faktor yang mempengaruhinya (Edisi Revi). Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Waty, S., Rustini, T., & Sundari, N. (2015). Pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kolaboratif siswa dalam pembelajaran IPS Di Kelas IV SD. Jurnal PGSD Kampus Cibiru, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.21831/socia.v15i1.19970
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Wahyu Purwanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SOCIA is published by Faculty of Social Sciences, Yogyakarta State University in collaboration with HISPISI.
eISSN : 2549-9475 | pISSN : 18295797
SOCIA is abstracting, indexing, and listing in the following databases:
Suported by:
View My Stats