MANAJEMEN KEYWORD: STRATEGI PEMASARAN ONLINE MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpai.v6i2.934Abstract
Bagi seorang pengusaha, tak terkecuali pelaku bisnis online, salesman yang hebatadalah merupakan ujung tombak pemasaran. Salesman harus mampu mendatangkanpembeli potensial yang melakukan pembelian terhadap barang atau jasa yang dijual. Padapemasaran online, peran salesman terletak pada search engine, terutama Google danYahoo! yang merupakan dua search engine terpopuler di dunia. Search engine adalahsalesman yang hebat dan tidak perlu dibayar.Strategi pemasaran online adalah menjadi nomor satu pada hasil pencarian searchengine. Hanya dengan membuat website tidak akan membuat seorang pelaku bisnis onlinemenjadi internet marketer sejati. Website dibuat dengan strategi khusus yang bertujuanuntuk memenangkan persaingan pada search engine, sehingga suatu website akan mamputampil setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian search engine.Strategi utama untuk memenangkan persaingan pada search engine adalahmanajemen keyword. Artikel ini akan membahas beberapa bagian dari strategi manajemenkeyword, yaitu: 1) mencari keyword atau frase keyword tentang suatu produk yang populerdi search engine; 2) membuat nama domain yang mengandung frase keyword yang relevan;dan 3) memperindah website dengan content yang bagus dan kaya keyword.Downloads
Published
12/01/2008
How to Cite
Anggraini, A. A. (2008). MANAJEMEN KEYWORD: STRATEGI PEMASARAN ONLINE MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 6(2). https://doi.org/10.21831/jpai.v6i2.934
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or edit it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.