PENGARUH PENGUASAAN AKUNTANSI DASAR, LOCUS OF CONTROL, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PAPJDM XII AKL SMK NEGERI 1 KEMLAGI
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpai.v21i1.61518Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar PAPJDM baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII AKL di SMK Negeri 1 Kemlagi Tahun Ajaran 2022/2023 sejumlah 100 siswa. Data dikumpulkan melalui metode kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Terdapat Pengaruh Posititf dan Signifikan Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar PAPJDM baik secara simultan maupun secara parsial yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi < 0,05.
Kata kunci : Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control, Lingkungan Belajar
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or edit it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.