Implementasi Strategi Pelayanan, Penampilan, Prestasi dalam meningkatkan jumlah Peserta Didik di Sekolah-sekolah Yayasan Mardi Wiyata

Education Management Appearance Service Performance Strategy

Authors

May 31, 2024
August 25, 2024

Downloads

Tujuan penelitian untuk mengkaji implementasi strategi penampilan, pelayanan, prestasi dalam meningkatkan jumlah peserta didik baru. Penelitian ini akan dikaji dengan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian dipilih secara sengaja karena memiliki peran langsung. Pengumpulan informasi dilakukan melalui metode wawancara, pengamatan, dan pencatatan dokumen. Metode menganalisis data dilakukan melalui deskriptif-kualitatif kemudian penarikan kesimpulan. Kualitas penampilan fasilitas sekolah yang baik, bersih, terawat mendukung pembelajaran, kesejahteraan siswa, dan citra positif sekolah. Selain itu, memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi siswa melalui pembelajaran, program kegiatan sekolah yang kreatif dan inovatif, dan pembiasaan karakter serta melayani kebutuhan setiap anak yang membutuhkan perhatian khusus. Prestasi belajar diperoleh dengan menciptakan lingkungan belajar yang positif, disiplin, menggunakan teknologi secara efektif. Sekolah membangun komunikasi secara teratur dengan orang tua, melibatkan mereka dalam proses pembelajaran. Alat ukur yang efektif untuk melakukan pemantauan, kinerja siswa secara teratur, seperti tes standar, tes di kelas, dan penilaian formatif, dan mendesain kurikulum yang adaptif sesuai dengan kemampuan peserta didik.

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.