Teknologi sebagai Alternatif Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Menyiasati Kurikulum 2013 dan Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean
Abstract
Pendidikan merupakan senjata terkuat untuk mengubah dunia,
itulah serangkaian kata yang diungkapkan oleh Nelson Mandela terkait
pentingnya pendidikan bagi semua kalangan. “Education is the most
powerful weapon which you can use to change the world” (Nelson
Mandela. Pendidikan memang menjadi jalan keluar dalam berbagai
persoalan yang berkembang di masyarakat. Bertolak dari seorang
pendidik yang bernama Harold Shane, ia menawarkan beberapa konsep
terkait kegunaan pendidikan, seperti: pendidikan yang digunakan untuk
menanggulangi masalah, menerima dan mengimplementasikan
alternatif baru, membimbing perkembangan manusia, memberikan
kontribusi kebudayaan pada hari esok (via HB Raditya, 2015: 40). Itulah
kegunaan pendidikan bagi kehidupan manusia kini, dan sudah barang
tentu hal tersebut berkorelasi dengan pernyataan dari mantan Presiden
Afrika Selatan yang telah meninggal tahun 2013 yang lalu tersebut,
Nelson Mandela.
itulah serangkaian kata yang diungkapkan oleh Nelson Mandela terkait
pentingnya pendidikan bagi semua kalangan. “Education is the most
powerful weapon which you can use to change the world” (Nelson
Mandela. Pendidikan memang menjadi jalan keluar dalam berbagai
persoalan yang berkembang di masyarakat. Bertolak dari seorang
pendidik yang bernama Harold Shane, ia menawarkan beberapa konsep
terkait kegunaan pendidikan, seperti: pendidikan yang digunakan untuk
menanggulangi masalah, menerima dan mengimplementasikan
alternatif baru, membimbing perkembangan manusia, memberikan
kontribusi kebudayaan pada hari esok (via HB Raditya, 2015: 40). Itulah
kegunaan pendidikan bagi kehidupan manusia kini, dan sudah barang
tentu hal tersebut berkorelasi dengan pernyataan dari mantan Presiden
Afrika Selatan yang telah meninggal tahun 2013 yang lalu tersebut,
Nelson Mandela.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v17i3.9731
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 WUNY UNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: