Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran fisika model Tubasharing
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfatah, Arif. 2022. Twin Master Outlines Fisika. Sleman: Pustaka Fathlaila. hal 1. ISBN: 978-602-72464-0-9.
Dianawati, E. P. (2019). Pengaruh Media Tebak Gambar dan Talking Stick terhadap Motivasi Belajar Siswa. vol. 1 no. 1. Journal Ilmiah WUNY - Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v1i1.26855
Genovese, Jane. (2023). The Mind Mapper's Toolkit. jane@learningfundamentals.com.au. hal. 7. https://learningfundamentals.com.au/wp-content/uploads/The-mind-mappers-toolkit.pdf
Guadalupe, Martínez. (2012). The Effectiveness of Concept Maps in Teaching Physics Concepts Applied to Engineering Education: Experimental Comparison of the Amount of Learning Achieved With and Without Concept Maps. Journal of Science Education and Technology; Springer. vol 22, pages 204–214.
https://link.springer.com/article/10.1007/s10956-012-9386-8.
Gustiawan, Agus. (2021). Penggunaan Metode Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Antusias Siswa SMK dalam Belajar Fisika. JINOTEP Kajian dan Riset dalam Teknologi Pembelajaran Vol. 8 no. 1, Maret 2021 hal. 101-112. DOI: 10.17977/um031v8i12021p101.
http://jounal2um.ac.id/index.php/jinotep/index
Nasihah, E.D, Supeno, dan Lesmono, A. D. (2020). Pengaruh Tutor Sebaya dalam Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Fisika Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro. Vol. VIII. No. 1. Maret 2020 hal 44-57. http://dx.doi.org/10.24127/jpf.v8i1.1899
Subroto. (2020). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Lempar Cakram melalui Modifikasi Cakram dari Piring Plastik pada Siswa SMP. vol. 2 no. 2. Journal Ilmiah WUNY - Universitas Negeri Yogyakarta. DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v2i2.34687
Sugiantoro. 2023. Efektifitas Model Discovery learning Berbantuan Mind Mapping terhadap Peningkatan Hasili belajari kognitif Siswa SMA pada Materi Impuls dan Momentum. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha. vol XII no. 1. p-ISSN: 2599-2554 (Print) e-ISSN: 2599-2562
Sulistyawati, W., Wahyudi, & Trinuryono, S. (2022). Analisis Motivasi Belajar Peserta didik Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Blended Learning Saat Pandemi Covid-19 (Deskriptif Kuantitatif Di Sman 1 Babadan Ponorogo). KadikmA, 13(1), 68–73.
https://doi.org/10.19184/kdma.v13i1.31327
Tambunan, P. K., dkk. (2023). Penerapan Metode Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Penabur. Jurnal Pendidikan Indonesia. p-ISSN : 2745-7141 e-ISSN : 2746-1920. vol. 4 no. 02. doi : 10.36418/japendi.v4i02.1613 205.
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v6i1.72629
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: