ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LOK-R TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Romdoni. (2013). Alquran dan Literasi, Sejarah Rancang Bangun Ilmu-Ilmu Keislaman. Literatur Nusantara: Jakarta
Aman. (2011). Model Evaluasi Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Anggraini, V. D., & Mukhadis, A. (2013). Problem Based Learning, Motivasi Belajar, Kemampuan Awal, Dan Hasil Belajar Siswa SMK. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(2). Litbang Kemdikbud.
Bog, Robert dan Steven J. Taylor. (1993). Kualitatif Dasar-Dasar Penelitian. Surabaya: Usaha Nasional.
Danial dan Wasriah. (2009). Metode Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan UPI.
Frydenberg, M., & Andone, D. (2011). Learning for 21st Century Skills, 314–318.
Hendra Kurniawan. (2018). Literasi dalam Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta : Gava Media
Imam Gunawan. (2015). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Kern, Richard. (2000). Literacy & Language Teaching. Oxford : Oxford University Press.
Mulyono Abdurrahman. (2018). Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Nana Syaodih Sukmadinata. (2020). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nur Hamiyah & M. Jauhar. (2014). Strategi Belajar-Mengajar di Kelas. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Said Hasan Hamid,dkk. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa, Bahan Pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran Berdasarkan Nilai-Nilai Budaya Untuk Membentuk Daya Saing Dan Karakter Bangsa. Jakarta: Puskur Balitbang Kemendiknas
Scholastica Gerintya. (2 Mei 2019). “Indeks Pendidikan Indonesia Rendah, Daya Saing pun Lemah”. Diakses dari: https://tirto.id/dnvR
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v4i2.54519
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: