PENILAIAN E-MODUL KERAH JAS
Suryawati -, , Indonesia
Najwa Aulia, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa e-modul kerah jas yang layak dan mengetahui penilaian dari media pembelajaran E-Modul Kerah Jas. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre-experimental dengan desain one shot case study menggunakan teknik analisis data kuantitatif deskriptif. Menggunakan variabel tunggal yaitu penilaian e-modul kerah jas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) tertutup-terbuka (campuran) dengan skala bertingkat (rating scale), yang diberikan kepada panelis menggunakan indikator dari kriteria kelayakan modul dengan aspek kelayakan isi, aspek kebahasaan, aspek penyajian, dan aspek kegrafikan dan elemen mutu modul yang terdiri dari aspek format, organisasi, daya tarik, bentuk dan ukuran huruf, ruang kosong dan konsistensi. Hasil penelitian menyatakan bahwa penilaian berdasarkan kriteria kelayakan modul mendapatkan persentase sebesar 89,02% dan penilaian berdasarkan elemen mutu modul mendapatkan persentase sebesar 95,07%. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul kerah jas berada pada kategori sangat baik dengan mendapatkan persentase sebesar 91,89%, sehingga e-modul ini sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada materi kerah jas mata kuliah Tailoring
Refbacks
- There are currently no refbacks.