Pengaruh Pengggunaan E-Modul Kerah Jas Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

Yeni Sesnawati, , Indonesia
Suryawati -, , Indonesia
Azkia Nur Hikmah Tuanaya, , Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-modul kerah jas pada mata kuliah Tailoring yang diukur berdasarkan hasil belajar mahasiswa. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen, dengan Pre-Experimental Design tipe Intact-Group Comparison, menggunakan teknik total sampling di mana mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana yang mengikuti mata kuliah Tailoring pada semester 120 tahun 2023/2024. Teknik pengumpulan data menggunakan achievement test yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda dan 5 soal benar-salah untuk data hasil belajar mahasiswa. Data hasil belajar dianalisis menggunakan t-test independent. Berdasarkan hasil achievement test dan independent t-test menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran berupa e-modul kerah jas dengan materi yang dijelaskan secara step-by-step terhadap hasil belajar mahasiswa kelas Tailoring.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.