PENERIMAAN MEDIA BRANDING PRODUK BATIK DI UMKM KABUPATEN KULON PROGO
Nur Kholifah, , Indonesia
Hanifah Nur Istanti, , Indonesia
Sri Handayani, , Indonesia
Gina Eka Putri, , Indonesia
Annas Tashia Widi Hastuti, , Indonesia
Vanesa Frisillia, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui media branding yang dibangun oleh Sembung batik melalui akunshopee; 2) Mengetahui penerimaan dimasyarakat terhadap media branding yang dibangun oleh Sembung Batikmelalui akun Shopee.Jenis penelitian ini adalah adalah penelitian survei dengan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif.Penelitian bersumber dari latar belakang masalah yang kemudian dirumuskan menjadi beberapa rumusan masalah,kemudian mencari landasan teori yang dapat digunakan dalam penelitian ini sehingga dapat merumuskanhipotesis. Penelitian ini direncanakan untuk: 1) mengetahui media branding seperti apakah yang dibangun olehSembung batik melalui shopee; 2) bagaimana penerimaan followers terhadap media branding yang dibangun olehSembung batik. Hasil validasi instrument oleh 3 validator dinyatakan layak untuk penelitian.Penelitian ini menghasilkan pemahaman mengenai: 1) media branding Batik Sembung telah dibangunmelalui Shopee dengan akun sembungbatik.ikm, 2) penerimaan followers terhadap media branding yang dibangunoleh Sembung Batik dalam kategori cukup baik (69%) dengan sub indikator media branding Batik Sembungdalam kategori cukup baik (66%) dan sub indikator aksesibilitas media branding Batik Sembung dalam kategoricukup baik (66%). Dengan demikian maka media branding cukup diterima oleh followers UMKM BatikSembung.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.