PEMASARAN PADA USAHA BUSANA DENGAN BAHAN BAKU KAIN PERCA PADA INDUSTRI KREATIF DI KABUPATEN SEMARANG (THE FASHION ENTERPRISE BY USING FABRIC WASTES MARKETING IN CREATIVE INDUSTRY IN SEMARANG DISTRIC)

Sicilia Sawitri, , Indonesia
Rina Rachmawati, , Indonesia
Siti Nurrochmah, , Indonesia
Wulansari Prawetyaningtyas, , Indonesia

Abstract


Usaha busana dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, bergantung pada kreativitas pelakunyanya. Di kabupaten Semarang, terdapat banyak industri garment, banyak memproduksi busana dan limbah busana berupa kain perca. Pengembangan usaha busana dengan memanfaatkan kain perca pada industri kreatif harus diikuti dengan adanya pemasaran dengan tujuan utama memberikan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dicapai dengan menerapkan teknik marketing yang baik. Aspek-aspek pada Bauran Pemasaran (marketing-mix) adalah produk, harga, tempat dan promosi. Produk yang dihasilkan akan diketahui oleh pembeli jika di kemas dengan baik. Kreativitas pelaku usaha dalam membuat kemasan akan membuat produk semakin dikenal oleh masyarakat.

Kata kunci: Usaha Busana, Industri Kreatif, Kain Perca di Kabupaten Semarang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.