Teaching Materials for Algebra and Linear Programs Based on Pancasila Student Profiles
Nyiayu Fahriza Fuadiah, Universitas PGRI Palembang, Indonesia
Lusiana Lusiana, Universitas PGRI Palembang, Indonesia
Dina Octaria, Universitas PGRI Palembang, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifah, P. N. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah pada Materi Sudut untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Yogyakarta: Skripsi: Universitas Negeri Yogyakarta.
Barta, A., Fodor, L. A., Tamas, B., & Szamoskozi, I. (2022). The development of students critical thinking abilities and dispositions through the concept mapping learning method-A meta-analysis. Elsevier: Educational Research Review , 37, 1-17.
Dumairy. (1986). Matematika Terapan untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Kurniawan, A. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer pada Materi Himpunan dengan Pendekatan Kontekstual untuk Siswa SMP Kelas VII. Yogyakarta: Skripsi.FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Kurniawaty, J. B., & Widayatmo, S. (2021). Membummikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. JAGADDHITA (Jurnal Kebhinnekaan dan Wawasan Kebangsaan) , 1 (1), 16-24.
Mbulu, J., & Suhartono. (2004). Pengembangan Bahan Ajar. Malang: Elang Mas.
Melgusmayenti, & Isnaniah. (2021). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII.6 SMPN 5 Bukit Tinggi. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika , 5 (2), 102-112.
Mustika, H., Astuti, P., Ningsih, S. Y., Medika, G. H., Arjelia, H. T., & Fitri, R. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial Berdasarkan Perbedaan Gender. Ensiklopedia of Journal , 4 (2), 198-204.
Nurihayanti, O. (2021). Pancasila Student Profile as Achievement Merdeka Belajar on Program Guru Penggerak. International Conference of Interdisciplinary Sciences (2), 200-209.
Nur'Inayah, N. (2021). Integrasi Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menghadapi Era 4.0 di SMK Negeri Tambakboyo. JELS (Journal of Education and Learning Sciences) , 01 (01), 1-13.
Permata, D., Wijayanti, P., & Masriyah. (2019). Students' Misconceptions on the Algebraic Prerequisites Concept: Causative Factors and Alternative Solutions. Journal of Physics: Conference Series , 1-6.
Pribadi, B. (2014). Desain dan Pengembangan Program Pelatihan Implementasi Model ADDIE. Jakarta: Kencana.
Putri, E. Y., & Suripah. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMPN 02 Meral. JPMI (Jurnal pembelajaran Matematika Inovatif) , 5 (1), 43-54.
Putri, E., & Suripah. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMPN 02 Meral. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif , 5 (1), 43-54.
Rahayuningsih, F. (2021). Internalisasi Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. SOCIAL: Jurnal Inovasi Pendidikan IPS , 1 (3), 177-187.
Salehha, O. P., Khaulah, S., & Nurhayati. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Berbantuan Kartu Domino. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika , 06 (01), 81-93.
Tahir, S. R., Halim, S. N., & Nurjam, M. Z. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dalam Menyelesaikan Soal Bangun Data. Infinity: Jurnal Matematika dan Aplikasinya , 2 (2), 23-35.
Widoyoko, E. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.21831/jrpm.v10i1.55392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Riset Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Riset Pendidikan Matematika indexed by:
Jurnal Riset Pendidikan Matematika by http://journal.uny.ac.id/index.php/jrpm/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All rights reserved. p-ISSN 2356-2684 | e-ISSN 2477-1503
View My Stats