IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN OTOMOTIF DI SMKN 1 SEDAYU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. 1993. Strategi Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Angkasa Raya.
Ali, M. 2009. Pendidikan untuk Pembangunan Nasional. Jakarta: Grasindo.
Cahyati, Nika. 2020. Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran di Rumah Saat Pandemi Covid19. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi, 04(1).
Hanafy, M. S. 2014. Konsep Belajar dan Pembelajaran. Lentera Pendidikan, 17(1), 66-79.
https://bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/05/SE-Sesjen-Nomor-15-Tahun-2020-2.pdf. Dikutip pada tanggal 13 Juni 2021 21.15.
Khalimah, Siti N. 2020. Peran Orangtua Dalam Pembelajaran Daring di MI Darul Ulum Pedurungan Kota Semarang Tahun Pelajaran 2020/2021. Salatiga: Institut Agama Islam Negeri Salatiga.
Mulyadi, E. 2015. Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatan Kinerja dan Prestasi Belajar Fisika Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(4), 385-395.
Mulyasa, E. 2012. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurbiyanto, E. 2019. Implementasi Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Jurusan TKR SMK Negeri 2 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif, 2(1), 115-126.
Nurodanika, M. 2020. Analisis Pembelajaran Daring Sebagai Dampak Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran Produktif Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Siswa Kelas XII TBSM SMK PIRI Sleman. Skripsi. Yogyakarta: FT UNY.
Nuryana, A, N. 2020. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. https://kabar-priangan.com. Diakses 18 Januari 2021 jam 23:02.
Partyaningsih. 2020. Analisis Penggunaan Media Daring Era Covid-19 terhadap Motivasi Belajar PAI dan Budi Pekerti pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Salatiga: IAIN Salatiga.
Prabowo, M. 2020. Persepsi Siswa Kelas XII Terhadap Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di SMAN 1 Bintan Timur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY.
Pujiriyanto. 2012. Teknologi untuk Pengembangan Media dan Pembelajaran. Yogyakarta: UNY Press.
Setiawan, N. 2020. Pengembangan Modul Pada Mata Pelajaran Produkkreatif dan Kewirausahaan Untuk Siswa Kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMKN 2 Pengasih. Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif, 3(1), 95-108.
Setiyati, S. 2014. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, dan Budaya Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(2), 200-207.
Suyono & Hariyanto. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Widiatna, D. A. 2019. Teaching Factory: Arah Baru Manajemen Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Jakarta: Pustaka Aji.
Yaumi, M. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpvo.v4i1.45585
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by
Supported by:
Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpvo.