Kebijakan pendidikan bahasa asing di Indonesia dalam perspektif masyarakat global

Banun Havifah Cahyo Khosiyono, , Indonesia

Abstract


Tujuan dalam artikel ini adalah untuk mengetahui kebijakan pendidikan bahasa Asing di Indonesia dalam perspektif masyarakat global. Artikel ini pemaparkan kebijakan pendidikan bahasa Asing di Indonesia dalam menghadapi era globalisasi. Kebijakan pendidikan bahasa Asing di Indonesia mengalami perubahan dari Indonesia merdeka hingga saat ini. Perubahan ini disebabkan karena perubahan kurikulum yang mengalami karena penyempurnaan kurikulum-kurikulum sebelumnya. Sehingga, kebijakan pendidikan Bahasa Asing disesuaikan dengan tujuan kurikulum-kurikulum dari masa setelah kemerdekaan hingga saat ini.

Kata kunci: kebijakan, pendidikan bahasa Asing, masyarakat global

 

THE POLICY OF FOREIGN LANGUAGE EDUCATION IN INDONESIA WITHIN GLOBAL COMMUNITY PERSPECTIVE

Abstract

The aims of this article is to know the policy of Foreign language education in Indonesia in perspective of global society.  This article to explain the policy of Foreign language education in Indonesia in facing globalization era. The policy of foreign language education in Indonesia is changing from Indonesia get independent until now. This changing because curriculum become different and the causing is finishing the curriculum before. Therefore, the policy of foreign language education must appropriate with the aims of curricula from In  Indonesia get independent until now.

Keywords: policy, foreign language education, global society


Keywords


policy; foreign language education; global society

Full Text:

Fulltext PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jppfa.v6i1.20612

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi



Our journal indexed by:

Supervised by:

RJI Main logo



Printed ISSN (p-ISSN): 2302-6383 | Online ISSN (e-ISSN): 2502-1648

Creative Commons License
Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi by https://journal.uny.ac.id/index.php/jppfa is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats