PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T. I. B. (2014). Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif , dan kontekstual : konsep, landasan, dan implementasinya pada kurikulum 2013 (kurikulum tematik integratif/KTI). Prenadamedia Group.
Arikunto, S. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Ben-Hur, M. (2006). Concept-Rich Mathematics Instruction : Building a Strong Foundation for Reasoning and Problem Solving. Association for Supervision and Curriculum Development. https://eric.ed.gov/?id=ED494296
Faradilawati, A. (2011). Meningkatkan Motivasi Hasil Belajar IPS Sejarah Siswa SMP Negeri 2 Pageruyung Kabupaten Kendal dengan Menggunakan VCD Pembelajaran dan Metode Kerja Kelompok pada Kehidupan Masa Pra Aksara di Indonesia Kelas VII A Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011. [Universitas Negeri Semarang]. http://lib.unnes.ac.id/11270/
Gonzaga, M. F., & Samuel, E. B. (2020). Pengaruh Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di SDK ST. Yoseph 3 Naikoten Kupang Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Selidik, 1 (2). https://media.neliti.com/media/publications/330963-pengaruh-penelitian-tindakan-kelas-terha-2890a814.pdf
Hidhayah, A. P., Slameto, & Radia, E. H. (2018). Peningkatan Hasil Belajar IPA Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning Bagi Siswa Kelas IV SDN Tingkir Lor 2 Tahun Ajaran 2017/2018. Kalam Cendekia, 6 (3), 21–28. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pgsdkebumen/article/view/11844/8462
Hosnan, M., & Sikumbang, R. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Ghalia Indonesia.
Jacobsen, D. A. (2009). Methods For Teaching: Metode Pengajaran Meningkatkan Belajar Siswa TK - SMA. Pustaka Pelajar.
Kunandar. (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas : Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Rajawali Pers.
Kusmayanti, I., Purbayani, R., & Rahmat, A. S. (2017). Pengaruh Concept-Rich Instruction terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Indonesian Journal of Primary Education, 1 (2), 77–82. https://ejournal.upi.edu/index.php/IJPE/article/view/9591/5888
Ratumanan, G. T. (2015). Belajar Dan Pembelajaran Serta Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Pensil Komunika.
Suherman, E. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Jurusan Pendidikan Matetika UPI. http://library.matematika.fmipa.uny.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1136&keywords=
Trianto. (2007). Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik : konsep, landasan teoritis-praktis dan implementasinya. Prestasi Pustaka.
Tumurun, S. W., Gusrayani, D., & Jayadinata, A. K. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Leaning Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Sifat-Sifat Cahaya. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 101–110. https://doi.org/10.23819/PI.V1I1.2936
DOI: https://doi.org/10.21831/jep.v19i2.52350
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Citation & Indexing:
This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International