PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN MOTIVASI BELAJAR ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMAN 1 SOLOK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, M. T., & Kurniawan, D. A. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi Perseptual, 5(2), 120. https://doi.org/10.24176/perseptual.v5i2.5168
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–140. https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57
Hakim, M., & Mulyapradana, A. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Daring dan Motivasi Belajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Saat Pandemik Covid-19. Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 4(2), 154–160. https://doi.org/10.31294/widyacipta.v4i2.8853
Hapsari, F., Desnaranti, L., & Wahyuni, S. (2021). Peran Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa selama Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh. Research and Development Journal of Education, 7(1), 193. https://doi.org/10.30998/rdje.v7i1.9254
Kusumaningrini, D. L., & Sudibjo, N. (2021). The FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA DI ERA PANDEMI COVID-19. Akademika, 10(01), 145–161. https://doi.org/10.34005/akademika.v10i01.1271
Listari, L., Bahari, Y., & Zakso, A. (2020). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Motivasi Pada Mata Pelajaran Sosiologi. Analisis Implementasi Pendidiakn Kewirausahan, 1–13.
Mustiko, A. B., & Trisnawati, N. (2021). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru , Kesiapan Belajar dan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Office Administration: Education and Practice, 1(1), 42–52. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/joa/article/view/39344
Patmi, Hamidah, A., & Anggereini, E. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Di Sma Negeri 3 Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran MIPA, 6, 228–234. http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/eksakta/article/view/3848/pdf
RI, K. (2020). SURAT EDARAN NOMOR 15 TAHUN 202020 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN BELAJAR DARI RUMAH DALAM MASA DARURAT PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19). Http://Kemdikbud.Go.Id/, Mei. http://kemdikbud.go.id/main/?lang=id
Santoso, R. (2021). Pengaruh Motivasi dan Sarana Belajar Online Terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa FEB Institut Asia di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 14(1), 2021. http://journal2.um.ac.id/index.php/jpe/article/view/17297
Sefani, & Latifah, L. (2017). PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 14 SEMARANG Sefani,. Jurusan Pendidikan Ekonom, 6(1), 36–46.
Sundari, fitri siti, Sukmanasa, E., Novita, L., & Mulyawati, Y. (2020). KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR. 59.
Suttrisno. (2021). Analisis Dampak Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 1(1), 1–10. https://doi.org/10.32665/jurmia.v1i1.190
Tampubolon, R. A., Sumarni, W., & Utomo, U. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3125–3133.
Theodora, B. D. (2016). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Se-Kota Malang Yang Di Kontrol Dengan Variasi Sumber Belajar. Journal of Accounting and Business Education, 2(4). https://doi.org/10.26675/jabe.v2i4.6079
Wahyuningrum, S., Hardiyanti, reza putri, Pardede, lidya octaveny erpa, Putri, razela regina, & Mujazi. (2020). Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jambura Economic Education Journal, 2(1), 367–374. https://doi.org/10.37479/jeej.v2i1.4425
Wolo, K. A., & Nugroho, P. I. (2021). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa/Mahasiswi FEB Akuntansi UKSW di Masa Pandemi COVID 19. Jurnal Akuntansi Profesi, 12(1), 212. https://doi.org/10.23887/jap.v12i1.33559
Yuliana. (2013). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar SIswa Kelas XI IPS SMA Katolik Talino. 0–16.
DOI: https://doi.org/10.21831/jep.v20i1.48471
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Citation & Indexing:
This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International