Penggunaan Modul “Aksi Sekolah” sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Baca Tulis Peserta Didik SD
Lintang Kironoratri, Universitas Muria Kudus, Indonesia
Much Arsyad Fardani, Universitas Muria Kudus, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Isnaini, N. F., Hasanah, U., & Faridah, N. R. (2021). Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada Era New Normal di MI At-Tanwir Bojonegoro. Jurnal Basicedu, 5(5), 3814–3821.
Amalia, R. (2021). Effectiveness of Learning Activities during the Covid- 19 Pandemic [ Efektivitas Kegiatan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 ]. Proceedings of The ICERS, 10.
Asih, T. P., Rintayati, P., & Adi, F. P. (2021). Analisis efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas dalam mata pelajaran ipa di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 36.
Azis, R. N. A., Oktaviyanti, I., & ... (2022). Gaya Belajar Visual Anak Selama Pandemi Di Kelurahan Purwodadi. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah …, 1(4), 601–605. http://ulilalbabinstitute.com/index.php/JIM/article/view/171%0Ahttp://ulilalbabinstitute.com/index.php/JIM/article/download/171/138
Indriyani, V., Asri, Y., & Ramadhan, S. (2018). Learning Module Design Writing Argumentative Text Based Problem-Based Learning. 263(Iclle), 194–200. https://doi.org/10.2991/iclle-18.2018.32
Kemendikbud. (2017). Panduan Gerakan Literasi Nasional. Panduan Gerakan Literasi Nasional, 50.
Kemendikbud. (2020). AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran. Pusat Asesmen Dan Pembelajaran Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan KebudayaanPembelajaran Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 1–37.
La Ode Onde, M. K., Aswat, H., Sari, E. R., & Meliza, N. (2021). Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT) di masa New Normal terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. In Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan (Vol. 3, Issue 6, pp. 4400–4406). https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1449
Latief, H. (2016). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas Vii Di Smpn 4 Padalarang). Jurnal Geografi Gea, 14(2), 14–28. https://doi.org/10.17509/gea.v14i2.3395
Mataya, I. (2020). Pemanfaatan E-Modul Berbasis Smartphone Sebagai Media Literasi Masyakarat. http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JISIP/index
Navida, I., Fakhriyah, F., Kironoratri, L., Universitas, M., Kudus, M., Universitas, D., Kudus, M., Universitas, D., Kudus, M., Lingkar, J., Gondangmanis, U., Bae, K., & Kudus, K. (2021). Pola Asuh Orang Tua Dalam Meningkatkan. 14(1), 11–21.
Nurillatiffah, T., Salsabila, N. A., & Pontoh, R. S. (2021). Pengaruh PTM Terbatas Terhadap Efektivitas Belajar pada Tingkat Menengah Atas Negeri di Kota Bandung. E-Prosiding Nasional| Departemen Statistika FMIPA Universitas Padjadjaran, 10(2), 39.
Pramono, R. S. (2021). The Feasibility Study of Moodle-Based E-Module to Increase The Numeration Literacy of Elementary School Students. DIDAKTIKA: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, December. https://journal.uny.ac.id/index.php/didaktika/article/view/41034
Pusat Penilaian Pendidikan. (2016). Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI)/Indonesia National Assessment Programme (INAP). 1–2.
Rosita, D. A., & Damayanti, R. (2021). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Perintis Pada Sekolah Dasar Terdampak Pandemi Covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 42–49. https://doi.org/10.37478/jpm.v2i1.852
Siswoyo, A. A. (2021). Developing Thematic Learning Module Based on Ethnoscience Oriented Outdoor Learning Strategy To Improve Student’S Learning Outcomes in Primary School. Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 13(1), 237–250. https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v13i1.283
Solikhah, I. (2015). Reading and Writing as Academic Literacy in EAP Program of Indonesian Leaners. Dinamika Ilmu, 15(2), 325. https://doi.org/10.21093/di.v15i2.261
Sugiyono, P. D. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, cv.
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v5i2.51693
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v5i2.51693.g18519
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Putri Rizki Utami, Lintang Kironoratri, Much Arsyad Fardani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKA has been abstracted and indexed by