Kreasi Gantungan Kunci Clay Sebagai Upaya Pemberdayaan Dan Peningkatan Kreativitas Anak-Anak Di Desa Ambalresmi
Keywords:
gantungan kunci, pemberdayaan, kreativitasAbstract
Artikel ini membahas pelaksanaan program pemberdayaan pembuatan gantungan kunci berbahan clay untuk siswa kelas 4 SD di SD Negeri 1 Ambalresmi. Program ini bertujuan untuk memberdayakan siswa melalui pendekatan kreatif dan partisipatif, dengan fokus pada pengembangan keterampilan teknis dan karakter. Pemberdayaan dilakukan dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembuatan gantungan kunci, dari perencanaan hingga evaluasi. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan kreativitas, kemandirian, serta kemampuan bekerja sama di antara siswa. Meskipun terdapat tantangan seperti keterbatasan waktu dan bahan, program ini terbukti efektif dalam mencapai tujuan pemberdayaan. Program ini diharapkan dapat direplikasi dan diperluas, dengan melibatkan orang tua dan masyarakat, untuk memberikan dampak yang lebih luas pada pengembangan keterampilan dan karakter siswa.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PUNAKAWAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.