WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERORIENTASI LIFE SKILLS DALAM PEMBELAJARAN IPA
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpmmp.v6i2.50769Abstract
Tujuan dari kegiatan PPM ini yaitu agar guru IPA mampu menyiapkan konten bahan ajar IPA bermuatan life skills dan mengidentifikasi aspek-aspek life skills yang dapat dimuat dalam konten bahan ajar IPA. PPM ini menggunakan metode Brainstorming, ceramah, diskusi dan workshop. Kegiatan PPM diikuti oleh 30 orang guru IPA dari MTs se Kabupaten Sleman. Produk yang terkumpul sebanyak 19 peta analisis kebutuhan bahan ajar dan 17 bahan ajar LKPD. Hasil PPM menunjukkan bahwa dari keseluruhan produk yang dikumpulkan sebagian besar (lebih dari 75% dari 19) sudah dapat memetakan kebutuhan bahan ajar dengan kategori baik. Kemampuan mengembangkan bahan ajar berorientasi life skills sudah baik (N=17). Sebagian besar peserta juga memberikan respon positif terhadap kegiatan PPM yang dilaksanakan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
In order to be accepted and published by Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA, author(s) submitting the article manuscript should complete all the review stages. By submitting the manuscript the author(s) agreed to these following terms:
1. The copyright of accepted articles shall be assigned to Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA.
2. Authors are permitted to disseminate published article by sharing the link/DOI of the article at Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA with an acknowledgement of initial publication to this journal.
3. Users/public use of the articles published by this journal will be licensed to Creative Commons Attribution 4.0 International License.