PERSEPSI WARGA SEKOLAH TENTANG PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SMP PANGUDI LUHUR DOMENICO SAVIO SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.21831/amp.v1i1.2308Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan PPB di SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang tahun pelajaran 2010/2011 dilihat dari: 1) konteks pelaksanaan PPB, 2) input program PPB, 3) proses pelaksanaan program pembelajaran PPB, dan 4) output program. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner, dokumentasi, wawancara dan observasi untuk data kualitatif. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, konteks pelaksanaan PPB menunjukkan hasil tinggi 62,8%. Pelaksa-naan PBB dari sisi konteks dapat dilaksanakan dengan baik. Kedua, input program menun-jukkan hasil tinggi, 85,2%. Pelaksanaan PBB dari sisi input dapat dilaksanakan dengan baik. Ketiga, proses pelaksanaan program menunjukkan hasil tinggi, 79,7% berarti pelaksanaan PBB dari sisi proses dilaksanakan dengan baik. Keempat, produk pelaksanaan program yaitu: (a) ujian/test formatif, (b) ujian/test semester, (c) ujian nasional dan (d) prestasi kegiatan ekstrakurikuler menunjukkan hasil tinggi,74,1%. Hal ini berarti pelaksanaan PBB dari sisi produk dikatakan baik.Kata kunci : persepsi, program percepatan belajar, cipp
Downloads
Published
2013-04-01
How to Cite
Suwarto, A., & Ishartiwi, I. (2013). PERSEPSI WARGA SEKOLAH TENTANG PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SMP PANGUDI LUHUR DOMENICO SAVIO SEMARANG. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 1(1), 1–7. https://doi.org/10.21831/amp.v1i1.2308
Issue
Section
Articles
License
The authors submitting a manuscript to this journal agree that, if accepted for publication, copyright publishing of the submission shall be assigned to Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan. However, even though the journal holds the copyright, the authors retain (or are granted back) significant scholarly rights.
Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jamp is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.