POLA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DI SEKOLAH DASAR

Eko Budi Prasetyo,

Abstract


Penelitian ini membatasi pada perolehan informasi yang berkaitan dengan identifikasi pola-pola pemanfaatan teknologi informasi, khususnya komputer di Sekolah Dasar peserta PPM Jurusan KTP FIP UNY. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif (qualitative research). Pola pemanfaatan teknologi komunikasi di sekolah secara umum adalah pola pemanfaatan sebagai alat bantu administrasi, pola pemanfatan sebagai media pembelajaran, dan pola pemanfaatan sebagai sumber belajar. Beberapa hambatan dalam memanfaatkan teknologi komunikasi adalah: sebagian guru belum terampil memanfaatkanya, fasilitas belum lengkap untuk menunjang pembelajaran yang berkualitas serta jumlah fasilitas yang belum memadai memenuhi jumlah siswa yang ada. Di samping itu ada media pembelajaran yang tersedia tidak kompatibel dengan fasilitas pendukungnya

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpipfip.v7i2.4916

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Supervised by:

Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan has been indexed by:

  

View My Stats