Integrasi nilai keislaman materi korosi dalam modul kimia sebagai implementasi pendidikan karakter
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. (2022). Integrasi Agama dan Sains dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pilar, 121.
Ainissyifa, H. (2014). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 1-26.
Amrullah, A., Hadisaputo, S., & Supardi, K. I. (2017). Pengembangan Modul Chemireligiousa Terintegrasi Pendidikan Karakter Bervisi SETS. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 1872-1883.
Ana, F., Abdul, W., & Wirda, U. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Kimia Berbasis Integrasi Islam-Sains Materi Minyak Bumi Sebagai Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Educational Chemistry, 1(1), 15-22.
Azwar, S. (2010). Fungsi Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bisri, M. H. (2009). Mengakhiri Dikotomi Ilmu dalam Dunia Pendidikan. Forum Tarbiyah, 181-194.
Creswell, J. W. (2012). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Daulay, H. P. (2012). Pendidikan Islam dalam Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia. Yogyakarta: Kencana.
Depdikbud. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Kurniawan, S., Subakat, R., Faozan, A., Miftah, M., Sriyanto, Muiz, M. N. A., Saputra, M. F., MR, M. I. F., & Afandi, A. (2019). Best Practice Character Building: Model, Inspirasi dan Catatan Reflektif. Samudra Biru.
MR, M. I. F. (2019). Learning Patterns of Deaf Students in Islamic Religious Studies. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 6(1), Article 1. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v6i1.3821
MR, M. I. F., & Widiastuti, A. (2024). Pendidikan Sociopreneur Komunitas Muslim: Integrasi Nilai Islam dan Kewirausahaan Sosial. UNY Press. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=qs3egR0AAAAJ&sortby=pubdate&authuser=1&citation_for_view=qs3egR0AAAAJ:eQOLeE2rZwMC
Mulkhan, A. M. (1998). Rekonstruksi Pendidikan dan Tradisi Pesantren, Religiusitas Iptek. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Nuriyanti, C. &. (2020). Integrasi Sains dan Islam dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan, 212.
Putri, F. R. (2019). Integrasi Ilmu Pengetahuan (Sains) dan Agama Islam. Jurnal Walisongo, 22
Widiastuti, A., & MR, M. I. F. (2024). Meningkatkan Sikap Peserta Didik Melalui Social Action Project dan Project Based Learning. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 14(2), Article 2. https://doi.org/10.24246/j.js.2024.v14.i2.p107-118
Yasin, H. (2019). Ayat -Ayat Akhlak Dalam Al-Quran:MembangunKeadabanMenuju Kemuliaan Peradaban. Tadzhib Akhlak, 1.
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v6i2.70318
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: