INOVASI PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS SEJARAH LOKAL DI SMAN 1 RASAU JAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrillyan, M., Syahputra, D., & Ardianto, D. T. (2021). MEMBANGUN KESADARAN SEJARAH. 4(1), 85–94.
Aman. (2015). Penilian Otentik: Teori dan Praktik dalam Pembelajaran Sejarah. UNY Press.
Asmani, J. M. (2012). Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Diva Press. Diva Press.
Jumardi. (2020). Relevansi Nilai-Nilai Sejarah Lokal dan Nasionalisme Generasi Muda. Jurnal PENDIDIKAN SEJARAH, 9(1), 74–89.
Kammens, C. (2003). On Doing Local History. Altamira Press.
Kusnoto, Y., & Misnandar, F. (2017). Pembelajaran Sejarah Lokal: Pemahaman Kontens Bagi Mahasiswa. Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 4(1), 125–137. https://doi.org/https://doi.org/10.31571/sosial.v4i1.428
Nurdiansyah. (2021). Pemanfaatan Sejarah Lokal Kerajaan Siak sebagai Sumber Belajar untuk Mengembangkan Kesadaran Sejarah Siswa. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 4(2), 518–526.
Nurdiansyah, & Fahyuni, E. (2016). Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Nizamia Learning Center.
Permana, R. (2020). Pembelajaran Sejarah Lokal di Sekolah. Media Edukasi Indonesia.
Prasetyo, R. R., Basri, L. O. A., & Syahrun. (2017). Pemanfaatan Sejarah Lokal Sebagai Sumber Belajar Siswa di SMA Negeri 2 Kendari. Jurnal Wahana Kajian Pendidikan IPS, 1(2), 144–150.
Putri, L., & Basri, W. (2021). Analisis Perbedaan Minat Baca Sejarah Indonesia antara Siswa Peminatan IPA dengan Siswa Peminatan IPS Kelas XI SMA Negeri 1 Kubung. Jurnal Kronologi, 3(3).
Saleh, Z. (2012). Pengembangan Potensi Diri Anak Melalui Program Kegiatan Islami Majelis Anak Shaleh Kota Pare-Pare. IAIN Parepare.
Supardi. (2014). Supardi. 2014. Pendidikan Multikultural dalam Pembelajaran Sejarah Lokal. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi. Vol. 2, No.1, 2014. Jurnal Pembangunan Pendidikan.
Syafaruddin. (2017). Pembelajaran Inovatif dan Kompetensi Sosial Guru. Prosiding Seminar Nasional.
Zunidar. (2019). Peran Guru Dalam Inovasi Pembelajaran. Nizhamiyah, 9(2).
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v5i1.60888
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: