TERAPI PIJAT AROMATERAPI DENGAN BAHAN ALAMI MENUJU INDUSTRI KREATIF

Eni Juniastuti, , Indonesia

Abstract


Terapi pijat merupakan suatu perawatan tubuh untuk mengatasi kelelahan dan rasa letih yang diakibatkan karena aktivitas bekerja yang tanpa henti. Di dalam terapi pijat aromaterapi bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot-otot serta memberi rasa rilex pada pelanggan yang menginginkan perawatan tersebut. Manfaat dari perawatan ini antara lain adalah meringankan perasaan, menghilangkan garis-garis stress yang menghiasi wajah selain itu kulit terlihat bersinar dan perawatan dengan pemijatan juga akan menghadirkan keharmonisan keseimbangan. Perawatan pijat tradisional melaui aromaterapi, cara perawatan yang ditawarkan antara lain meremajakan tubuh, pikiran, membangkitkan semangat dengan penggunakan berbagi aromaterapi, memijat tubuh, pijat muka, pijat, relaksasi.

Kosmetika yang digunakan sebagai terapi pijat menggunakan bahan alami yang terbuat minyak kelapa sebagai kosmetik untuk pengurutan. Sedang bahan alami yang digunakan untuk tambahan bisa menggunakan kencur, jahe dan jeruk nipis serta bahan lain. Bahan alami sangat aman digunakan untuk kulit.

Insutri kreatif sebagai usaha yang melatih mehasiswa untuk berwirausaha dengan memanfaatkan keterampila yang sudah didapat selama mereka mengikuti kuliah tersebut. Industri kreatifitas mahasiswa dalam mengaplikasikan keterampilan kecantikan terutama pada pengurutan badan dengan menggunakan kosmetika dengan bahan alami.

Kata kUnci : Terapi Pijat Aromaterapi, Bahan Alami


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.