PECS (Picture Exchange Communication System) Terhadap Keterampilan Sosial Anak ADHD (Attention Deficit-Hyperactive Disorder)
Ni Wayan Sukerti, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, V. D., & Purbaningrum, E. (2016). JURNAL PENDIDIKAN KHUSUS PENDEKATAN PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM ( PECS ) TERHADAP KEMAMPUAN BICARA DAN KOMUNIKASI PROGRAM KEBUTUHAN KHUSUS PADA SISWA AUTIS DI SLB Diajukan kepada Universitas Negeri Surabaya untuk Memenuhi Persyaratan Penyelesaia. Jurnal Pendidikan Khusus, 7(4), 1–7. Retrieved from https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/13802
Bondy, A., & Frost, L. (2001). The Picture Exchange Communication System (PECS). Behavior Modification. https://doi.org/10.1177/0145445501255004
Diahwati, R., Hariyono, H., & Hanurawan, F. (2016). Ketrampilan Sosial Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Inklusi. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan. https://doi.org/10.17977/JP.V1I8.6682
Erinta, D., & Budiani, M. S. (2012). Efektivitas penerapan terapi permainan sosialisasi untuk menurunkan perilaku impulsif pada anak dengan. Jurnal Psikologi.
Howlin, P., Gordon, R. K., Pasco, G., Wade, A., & Charman, T. (2007). The effectiveness of Picture Exchange Communication System (PECS) training for teachers of children with autism: A pragmatic, group randomised controlled trial. Journal of Child Psychology and Psychiatry and Allied Disciplines. https://doi.org/10.1111/j.1469-7610.2006.01707.x
Kauffman, J. M., Hallahan, D. P., & Pullen, P. C. (2017). Handbook of Special Education: Second Edition. Handbook of Special Education: Second Edition. https://doi.org/10.4324/9781315517698
Koudys, J. (2012). The Picture Exchange Communication System: A community implementation study. ProQuest Dissertations and Theses.
Novita, S. (2010). Pengaruh Social Stories Terhadap Keterampilan Sosial Anak Dengan Attention-Deficit Hyperactivity Disorder. Jurnal Psikologi Undip, 8(2), 102–116.
Novriana, D. E., Yanis, A., & Masri, M. (2014). Prevalensi Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas pada Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Padang Timur Kota Padang Tahun 2013. Jurnal Kesehatan Andalas. https://doi.org/10.25077/jka.v3i2.52
Pujiati, T., & Yulianti, D. M. (2018). GANGGUAN BERBAHASA PADA ANAK DENGAN CIRI ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD). Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. https://doi.org/10.15408/dialektika.v5i1.6005
Romadona, N. F., Listiana, A., & Kurniati, E. (2016). BIMBINGAN DENGAN TEKNIK PERILAKU (BEHAVIOUR THERAPY ) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK ADHD (ATTENTION DEFICIT/HYPERACTIVITY DISORDER). Edusentris. https://doi.org/10.17509/edusentris.v3i2.219
Suryaningsih, Y. (2016). PENGARUH LATIHAN KETERAMPILAN SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK DENGAN ATTENTION DEFISIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) Yeni Suryaningsih*. The Indonesian Journal of Health Science.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpk.v16i1.30797
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JPK (Jurnal Pendidikan Khusus)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Supervised by:
Our Journal has been indexed by:
JPK (Jurnal Pendidikan Khusus) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk.