MANAJEMEN KEYWORD: STRATEGI PEMASARAN ONLINE MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE

Andian Ari Anggraini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Bagi seorang pengusaha, tak terkecuali pelaku bisnis online, salesman yang hebatadalah merupakan ujung tombak pemasaran. Salesman harus mampu mendatangkanpembeli potensial yang melakukan pembelian terhadap barang atau jasa yang dijual. Padapemasaran online, peran salesman terletak pada search engine, terutama Google danYahoo! yang merupakan dua search engine terpopuler di dunia. Search engine adalahsalesman yang hebat dan tidak perlu dibayar.Strategi pemasaran online adalah menjadi nomor satu pada hasil pencarian searchengine. Hanya dengan membuat website tidak akan membuat seorang pelaku bisnis onlinemenjadi internet marketer sejati. Website dibuat dengan strategi khusus yang bertujuanuntuk memenangkan persaingan pada search engine, sehingga suatu website akan mamputampil setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian search engine.Strategi utama untuk memenangkan persaingan pada search engine adalahmanajemen keyword. Artikel ini akan membahas beberapa bagian dari strategi manajemenkeyword, yaitu: 1) mencari keyword atau frase keyword tentang suatu produk yang populerdi search engine; 2) membuat nama domain yang mengandung frase keyword yang relevan;dan 3) memperindah website dengan content yang bagus dan kaya keyword.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpai.v6i2.934

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Index sitasi:

                         


Creative Commons License
JPAI by JPAI is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.
Permissions beyond the scope of this license may be available at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.