KEMANDIRIAN BELAJAR DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI

SRI PUJININGSIH,
Rr. INDAH MUSTIKAWATI,

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan  penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dengan melalui kemandirian belajar. Berdasarkan hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa prestasi mahasiswa dapat meningkat dari siklus tahap pertama ke siklus tahap kedua. Selain peningkatan prestasi mahasiswa tersebut, dari hasil penelitian ini diketahui bahwa mahasiswa yang mendapatkan nilai baik lebih dari 50%(mahasiswa yang mendapatkan nilai 80- 100 sebesar 52,38%). sedangkan untuk kemandirian mahasiswa dalam belajar ditunjukkan dari tindakan-tindakan yang telah dipilih dalam penelitian ini.

Kata kunci: kemandirian, prestasi


Full Text:

Untitled


DOI: https://doi.org/10.21831/jpai.v3i1.830

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Index sitasi:

                         


Creative Commons License
JPAI by JPAI is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.
Permissions beyond the scope of this license may be available at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.