PENGEMBANGAN APLIKASI “EDCOUNTING-APP” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN

Rr. Trianina Arini Kudiasanti, Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta
sukirno sukirno, Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan aplikasi edukatif berbasis Android dan Desktop “Edcounting-App” sebagai media pembelajaran Akuntansi Keuangan. Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan aplikasi edukatif berbassis Android dan Desktop “Edcounting-App” sebagai media pembelajaran Akuntansi Keuangan adalah jenis penelitian pengembangan dengan metode ADDIE. Penilaian siswa kelas XI Ak 1 dan XI Ak 2 SMK Negeri 7 Yogyakarta yang terdiri dari 54 siswa memperoleh nilai rata-rata seluruh aspek sebesar 2,99 yang termasuk dalam kategori Layak. Berdasarkan seluruh penilaian terhadap kelayakan aplikasi dari ahli media sebesar 3,44, penilaian dari ahli materi sebesar 3, penilaian dari praktisi pembelajaran Akuntansi sebesar 2,93, dan penilaian siswa kelass XI Ak SMK Negeri 7 Yogyakarta sebesar 2,99, maka aplikasi edukatif berbasis Android dan Desktop “Edcounting-App” Layak dipergunakan sebagai media pembelajaran Akuntansi Keuangan.

Kata Kunci: Aplikasi Edukatif “Edcounting-App”, Android dan Desktop, Media, ADDIE


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpai.v15i1.14809

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia



Index sitasi:

                         


Creative Commons License
JPAI by JPAI is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.
Permissions beyond the scope of this license may be available at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.