Penggunaan aplikasi tik tok pada anak usia 5-6 tahun di desa banjarnegara kecamatan pulosari kabupaten pandeglang
Laily Rosidah, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
Kristiana Maryani, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annur, C. M. (2022). Kepemilikan ponsel di indonesia melonjak 68% dalam 1 dekade terakhir. Retrieved from https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/09/08/kepemilikan-ponsel-di-indonesia-melonjak-68-dalam-1-dekade-terakhir
Fadlurrohim, I., Husein, A., Yulia, L., Wibowo, H., & Raharjo, S. T. (2020). Memahami perkembangan anak generasi alfa di era industri 4.0. Focus Jurnal Pekerjaan Sosial, 2(2), 178. https://doi.org/10.24198/focus.v2i2.26235
Fauzan, A., Sanusi, H., & Wafa, M. A. (2021). Dampak aplikasi tik tok pada interaksi sosial remaja “studi di kecamatan gambut kabupaten banjar.” 1–14. Retrieved from http://eprints.uniska-bjm.ac.id/8724/1/artikel fauzan.pdf
Ferira, R. (2022). Analisis aplikasi tik tok sebagai platform membangun jaringan bisnis generasi millenial. Munazzama: Journal of Islamic Management and Pilgrimage, (June), 1–15.
Kompas. (n.d.). Tik tok diprediksi jadi medsos terbesar ketiga pada 2022. Retrieved from https://tekno.kompas.com/read/2022/01/03/08070077/tiktok-diprediksi-jadi-medsos-terbesar-ketiga-pada-2022?page=all
Lidwina, A. (2020). Pandemi covid-19 dorong anak-anak aktif menggunakan ponsel. Retrieved from https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/12/16/pandemi-covid-19-dorong-anak-anak-aktif-menggunakan-ponsel
Mely. (2022). Hasil survei mengungkapkan media sosial paling digemari di indonesia. Retrieved from https://www.gatra.com/news-548811-nasional-hasil-survei-mengungkapkan-media-sosial-paling-digemari-di-indonesia-.html
Miranti, P., & Putri, L. D. (2021). Dampak penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial anak usia dini. Jendela: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah, 6(1), 58–66. https://doi.org/10.56872/elathfal.v1i01.273
Nurhasanah, L., Siburian, B. P., & Fitriana, J. A. (2021). Pengaruh globalisasi terhadap minat generasi muda dalam melestarikan kesenian tradisional indonesia. Jurnal Global Citizen : Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan Kewarganegaraan, 10(2), 31–39. https://doi.org/10.33061/jgz.v10i2.5616
Prasetyo, A. T. (2021, April). Waktu ideal penggunaan gadget dan dampak kecanduan gadget. Retrieved from https://sd.alharaki.sch.id/waktu-ideal-penggunaan-gadget-dan-dampak-kecanduan-gadget/
Prianbodo, B. (2018). Pengaruh tik tok terhadap kreativitas remaja surabaya. STIK Almamater Wartawan Surabaya.
Sari, D. M. (2021). Penggunaan aplikasi tik tok sebagai ajang eksistensi diri (fenomenologi penggunaan tik tok pada mahasiswa UIN Shultan Thaha Saifuddin Jambi). Retrieved from http://repository.uinjambi.ac.id/7196/1/303171252 _ DILA MAYANG SARI _ bimbingan dan penyuluhan islam.pdf
Susanto, A. (2011). Perkembangan anak usia dini. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Suzana, K. (2021). TikTok: Jenis-jenis konten, terbaru Retrieved from https://campusdigital.id/artikel/tiktok-jenis-jenis-konten-terbaru?ref=farisfanani
Triastutik. (2018). Bermain gadget dengan tingkat perkembangan anak usia 4-6 tahun (di tk bina insani jombang) (STIKes Insan Cendekia Medika Jombang). STIKes Insan Cendekia Medika Jombang. Retrieved from http://repo.stikesicme-jbg.ac.id/1392/1/143210145 Yeni Triastutik Artikel.pdf
Valiana, L., Suriana, & Fazilla, S. (2020). Dampak penggunaan aplikasi tik tok terhadap perkembangan karakter siswa kelas vi min 1 aceh utara. Genderang Asa: Journal of Primary Education, 2(1), 75–84. Retrieved from https://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/genderang-asa/article/download/1073/766/
Woodside, A. (2010). Case Study Research: Theory, Methods and Practice. Bingley: Emerald.
Yang, S., Zhao, Y., & Ma, Y. (2019). Analysis of the reasons and development of short video application-taking tik tok as an example. International Conference on Information and Social Science (ICISS 2019), 9(Iciss), 340–343. https://doi.org/10.25236/iciss.2019.062
Zaputri, M. (2021). Dampak kecanduan media sosial tik tok terhadap perilaku belajar mahasiswa bimbingan dan konseling Iiin Batusangkar. Skripsi. IAIN Batusangkar. Retrieved from https://drive.google.com/uc?export=view&id=1zg-EPQ-cCj0BERCkaBbxQ0ZtUEEa8_fZ
DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v11i2.53903
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Anak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our Journal indexed by:
Supervised by:
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.
Jurnal Pendidikan Anak Stats