Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Snader Game

Risah Arijani,

Abstract


Upaya untuk membantu anak usia dini agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya adalah dengan memberikan stimulasi yang tepat dan aman khususnya saat mengajarkan pembaca permulaan. Fakta riil di lapangan menunjukkan bahwa sebagian orang tua dan pendidik masih terns melakukan praktik-praktik pengajaran yang memaksa anak. Sebagian orang tua masih memilih antara bermain dan belajar, sehingga ada pengaturan waktu bermain dan belajar. Belajar diartikan sebagai aktivitas produktif dan bermain diartikan sebagai aktivitas tak produktif. Padahal melalui bermain itulah anak bisa belajar. Salah satu kegiatan bermain sambil belajar adalah melalui snader game. Bagi anak-anak media pembelajaran permainan akan sangat menyenangkan dan mudah untuk dipahami, karena media pembelajaran dalam bentuk snader game mampu melatih kemampuan membaca permulaan anak dan memotivasi anak untuk belajar dan bersosialisasi.

JCata Kunci: kemampuan membaca permulaan, snader game



Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v2i2.3044

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Our Journal indexed by:

     

Supervised by:

RJI Main logo



Creative Commons License

Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.

Jurnal Pendidikan Anak Stats