Peran perencanaan kepala sekolah berbasis nilai-nilai Kristiani
Mustiningsih Mustiningsih, Universitas Negeri Malang, Indonesia
Sunarni Sunarni, Universitas Negeri Malang, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Antonakis, J., & House, R. J. (2014). Instrumental Leadership: Measurement and Extension of Transformational-Transactional Leadership Theory. The Leadership Quarterly, 25(4), 746–771. https://doi.org/10.1016/j.leaqua.2014.04.005
Arifin, I., Juharyanto, Mustiningsih, & Taufiq, A. (2018). Islamic Crash Course as a Leadership Strategy of School Principals in Strengthening School Organizational Culture. SAGE Open, 8(3), 1–10. https://doi.org/10.1177/2158244018799849
Arnetz, B. B., Ventimiglia, M., Beech, P., Demarinis, V., Lökk, J., & Arnetz, J. E. (2013). Spiritual Values and Practices in the Workplace and Employee Stress and Mental Well-being. Journal of Management, Spirituality and Religion, 10(3), 271–281. https://doi.org/10.1080/14766086.2013.801027
Bafadal, I. (2017). School Principal as Leader of Change: Autoethnography on How to Make School Principals to be Effective Change Leader in Good School. 45(CoEMA), 152–159. https://doi.org/10.2991/coema-17.2017.26
Cahyani, I. D., & Karwanto. (2015). Peran Kepala Sekolah sebagai Manajer dalam Upaya Peningkatan Kompetensi Guru di SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Inspirasi Manajemen Pendidikan, 2(2), 1–12.
Cipta, R. A., & Hariyati, N. (2021). Implementasi Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Sidoarjo. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 9(4), 846–858.
Dilla, M. (2015). Makna Buah Roh dalam Galatia 5:22-23. Manna Rafflesia, 1(2), 158–166.
Effendi, Y. R., & Sahertian, P. (2023). Investigation of the Role of Principal Servant Leadership Based on Spiritual Moral Values in Conditioning Humanistic Education. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 8(1), 21–30.
Marrus, D. M., Supriyanto, A., & Timan, A. (2020). Model Kepemimpinan Spiritual Suster Kepala Sekolah dan Dampaknya bagi Kinerja Guru dalam Pendidikan Nilai Kristiani. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 5(11), 1640–1651.
Nurul Ulfatin. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif di Bidang Pendidikan: Teori dan Aplikasihnya. Studi Kasus, Etnografo, Interaksi Simbolik, dan Penelitian Tindakan Konteks Manajemen Pendidikan (Malang). Media Nusa Creative.
Org, R. T. Y. (n.d.). 8 Contoh Nilai Kristiani yang Sering Diajarkan dalam Lingkungan Sekolah. Tuhan Yesus Org. Retrieved November 18, 2021, from https://tuhanyesus.org/contoh-nilai-kristiani-dalam-lingkungan-sekolah
Priansa, D, J, & Setiana, S. S. (2018). Manajemen dan Supervisi Pendidikan. Pustaka Setia.
Prijanto, J. H. (2017). Panggilan sebagai Guru Kristen Wujud Amanat Agung Yesus Kristus dalam Penanaman Nilai Alkitabiah pada Era Digital. Polyglot: Journal of Language, Literature, Cullture, and Education, 13(2), 99–107. http://ojs.uph.edu/index.php/PJI/article/view/325%0Ahttps://ojs.uph.edu/index.php/PJI/article/download/325/201
Rizkita, K., & Supriyanto, A. (2020). Komparasi Kepemimpinan Pendidikan di Indonesia dan Malaysia dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(2), 155–164. https://doi.org/10.21831/jamp.v8i2.32362
Rohmat. (2010). Kepemimpinan Pendidikan, Konsep dan Aplikasi. STAIN Press.
Rosyadi, Y. I., & Pardjono, P. (2015). Peran Kepala Sekolah sebagai Manajer dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP 1 Cilawu Garut. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 3(1), 124–133. https://doi.org/10.21831/amp.v3i1.6276
Simamora, M. R., & Hasugian, J. W. (2020). Penanaman Nilai-nilai Kristiani bagi Ketahanan Keluarga di Era Disrupsi. Regula Fidei: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 5(1), 13–24.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta, CV.
Wardhani, N. W. (2016). Pembelajaran Nilai-nilai Kearifan Lokal sebagai Penguat Karakter Bangsa melalui Pendidikan Informal. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13(1). https://doi.org/10.17509/jpp.v13i1.3504
Wulogening, H. I., & Timan, A. (2020). Implementasi Total Quality Management (TQM) dalam Sistem Manajemen Perencanaan Kepala Sekolah. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(2), 137–146.
DOI: https://doi.org/10.21831/jamp.v11i2.64327
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
ISSN 2461-0550 (online) || ISSN 2337-7895 (print)
Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jamp is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |