Model bermain peran sebagai upaya meningkatkan percaya diri dalam pembelajaran seni tari
Beben Barnas, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Nurdin Nurdin, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Abstract
Keywords
References
Arsyad, A. (2019). Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=968536
Dhianti Haeruman, L., Rahayu, W., & Lukita Ambarwati, dan. (2017). PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SMA DI BOGOR TIMUR. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2). https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2040
Eberle, S. G. (2014). The Elements of Play Toward a Philosophy and a Definition of Play s. American Journal of Play, 6(2), 214–233.
Edinon, G. A. (2022). Nilai-nilai pendidikan dalam pertunjukan tari Podang dan implementasinya dalam pembelajaran di sekolah. Imaji, 20(1), 69–77. https://doi.org/10.21831/imaji.v20i1.47371
Febrianti, Y. (2019). Profil Self Confidence (Kepercayaan Diri) Siswa pada Pembelajaran Matematika Kelas X SMAN 7 Pekanbaru. 1–33.
Kartini, T. (2007). Penggunaan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Kelas V SDN Cileunyi I Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Dasar, 2(8), 1–5.
Masunah, J., & Narawati, T. (2003). Seni dan pendidikan seni: sebuah bunga rampai. P4ST UPI.
Mulyono, M. (2011). Strategi pembelajaran: Menuju efektifitas pembelajaran di abad global.
Nana, D., & Elin, H. (2018). Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen, 5(1), 288. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1359
Puspitaningrum, J. I., Fita, M., Untari, A., & Listyarini, I. (2019). Keefektifan Model Bermain Peran ( Role Playing ) Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. 296–304.
Ridha, N. (2020). PROSES PENELITIAN, MASALAH, VARIABEL DAN PARADIGMA PENELITIAN. Jurnal Hikmah, 39(1), 672–673. https://doi.org/10.1111/cgf.13898
Sahir, S. H. (2021). Metodologi Penelitian (1st ed.). Penerbit KBM Indonesia.
Salirawati, D. (2012). PERCAYA DIRI, KEINGINTAHUAN, DAN BERJIWA WIRAUSAHA: TIGA KARAKTER PENTING BAGI PESERTA DIDIK. Jurnal Pendidikan Karakter, 3(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/1305
Sofa, T. M. (2023). Tolerance values implied in Nusantara dance learning. Imaji, 21(1), 57–63.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (Sugiyono (ed.); cet. 19). Alfabeta.
Syamsudin, A., & Vismaia S, D. (2006). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Remaja Rosda Karya.
DOI: https://doi.org/10.21831/imaji.v22i2.66226
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supervised by
Our Journal has been Indexed by:
View My Stats