Model bermain peran sebagai upaya meningkatkan percaya diri dalam pembelajaran seni tari
Beben Barnas, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Nurdin Nurdin, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2019). Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=968536
Dhianti Haeruman, L., Rahayu, W., & Lukita Ambarwati, dan. (2017). PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SMA DI BOGOR TIMUR. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2). https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2040
Eberle, S. G. (2014). The Elements of Play Toward a Philosophy and a Definition of Play s. American Journal of Play, 6(2), 214–233.
Edinon, G. A. (2022). Nilai-nilai pendidikan dalam pertunjukan tari Podang dan implementasinya dalam pembelajaran di sekolah. Imaji, 20(1), 69–77. https://doi.org/10.21831/imaji.v20i1.47371
Febrianti, Y. (2019). Profil Self Confidence (Kepercayaan Diri) Siswa pada Pembelajaran Matematika Kelas X SMAN 7 Pekanbaru. 1–33.
Kartini, T. (2007). Penggunaan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Kelas V SDN Cileunyi I Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Dasar, 2(8), 1–5.
Masunah, J., & Narawati, T. (2003). Seni dan pendidikan seni: sebuah bunga rampai. P4ST UPI.
Mulyono, M. (2011). Strategi pembelajaran: Menuju efektifitas pembelajaran di abad global.
Nana, D., & Elin, H. (2018). Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen, 5(1), 288. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1359
Puspitaningrum, J. I., Fita, M., Untari, A., & Listyarini, I. (2019). Keefektifan Model Bermain Peran ( Role Playing ) Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. 296–304.
Ridha, N. (2020). PROSES PENELITIAN, MASALAH, VARIABEL DAN PARADIGMA PENELITIAN. Jurnal Hikmah, 39(1), 672–673. https://doi.org/10.1111/cgf.13898
Sahir, S. H. (2021). Metodologi Penelitian (1st ed.). Penerbit KBM Indonesia.
Salirawati, D. (2012). PERCAYA DIRI, KEINGINTAHUAN, DAN BERJIWA WIRAUSAHA: TIGA KARAKTER PENTING BAGI PESERTA DIDIK. Jurnal Pendidikan Karakter, 3(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/1305
Sofa, T. M. (2023). Tolerance values implied in Nusantara dance learning. Imaji, 21(1), 57–63.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (Sugiyono (ed.); cet. 19). Alfabeta.
Syamsudin, A., & Vismaia S, D. (2006). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Remaja Rosda Karya.
DOI: https://doi.org/10.21831/imaji.v22i2.66226
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supervised by
Our Journal has been Indexed by:
View My Stats