PEMBELAJARAN REMEDIAL SEBAGAI SUATU UPAYA DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR
Abstract
Artikel ini merupakan telaah pustaka tentang pembelajaran remedial sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan belajar. Berdasarkan temuan awal, sebagian besar tenaga pengajar di Universitas Flores belum melaksanakan pembelajaran remedial dan belum memahami prinsip-prinsip dan prosedur pembelajaran remedial. Oleh karena itu penulis merasa penting untuk melakukan kajian tentang pembelajaran remedial pada tahap akhir kegiatan pembelajaran. Hasil kajian yang diperoleh tentang pembelajaran remedial adalah pengertian dan karakteristik, tujuan, prinsip, tipe pengajaran remedial, prosedur dan waktu pelaksanaan remedial. Penelitian ini memberikan saran operasional bagaimana memperbaiki dan mengatasi kesulitan belajar.
Kata Kunci: Pembelajaran Remedial, Kesulitan Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/foundasia.v9i1.26158
Refbacks
- There are currently no refbacks.