Peningkatan Prestasi Belajar Trigonometri melalui Pengimplementasian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
DOI:
https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v14i01.5505Abstract
Pencapaian kompetensi materi trigonometri dalam mapel matematika masih mengalami kesulitan. Motivasi belajar matematika umumnya rendah. hal ini merupakan masalah berat yang perlu dicermati dan ditemukan solusinya. Dalam upaya menemukan solusi inilah penelitian ini dilakukan. Penelitian ini merupakan PTK dengan metode tindakan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. PTK ini terdiri dari 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran dan penguasaan materi pelajaran.Published
2010-06-08
How to Cite
Tumisah, T. (2010). Peningkatan Prestasi Belajar Trigonometri melalui Pengimplementasian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 14(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v14i01.5505
Issue
Section
Articles