Peningkatan Prestasi Belajar Trigonometri melalui Pengimplementasian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw

Authors

  • Tumisah Tumisah SMK N 1 Pandak Bantul

DOI:

https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v14i01.5505

Abstract

Pencapaian kompetensi materi trigonometri dalam mapel matematika masih mengalami kesulitan. Motivasi belajar matematika umumnya rendah. hal ini merupakan masalah berat yang perlu dicermati dan ditemukan solusinya. Dalam upaya menemukan solusi inilah penelitian ini dilakukan. Penelitian ini merupakan PTK dengan metode tindakan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. PTK ini terdiri dari 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran dan penguasaan materi pelajaran.

Published

2010-06-08

How to Cite

Tumisah, T. (2010). Peningkatan Prestasi Belajar Trigonometri melalui Pengimplementasian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 14(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v14i01.5505

Issue

Section

Articles