TANTANGAN, HAMBATAN, DAN SOLUSI PENGEMBANGAN PROFESI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA

Timbul Mulyono, SMA N 2 Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Penelitian tindakan kelas adalah salah satu cara untuk memenuhi tuntutan pengembangan profesi guru. Kenyataan di lapangan menunjukkan guru merasa kurang memiliki kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan dan dana untuk melaksanakan PTK. Sekolah sebagai tempat guru melaksanakan profesi, diharapkan dapat mencarikan solusinya agar guru dapat melaksanakan pengembangan profesi melalui PTK. Adapun hasil yang dicapai, sebagaian besar guru telah termotivasi membuat perencanaan dan melaksanakan PTK.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v10i01.5494

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter