TANTANGAN, HAMBATAN, DAN SOLUSI PENGEMBANGAN PROFESI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA

Authors

  • Timbul Mulyono SMA N 2 Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v10i01.5494

Abstract

Penelitian tindakan kelas adalah salah satu cara untuk memenuhi tuntutan pengembangan profesi guru. Kenyataan di lapangan menunjukkan guru merasa kurang memiliki kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan dan dana untuk melaksanakan PTK. Sekolah sebagai tempat guru melaksanakan profesi, diharapkan dapat mencarikan solusinya agar guru dapat melaksanakan pengembangan profesi melalui PTK. Adapun hasil yang dicapai, sebagaian besar guru telah termotivasi membuat perencanaan dan melaksanakan PTK.

Downloads

Published

2006-03-07

How to Cite

Mulyono, T. (2006). TANTANGAN, HAMBATAN, DAN SOLUSI PENGEMBANGAN PROFESI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 10(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v10i01.5494

Issue

Section

Articles