PEMBELAJARAN TATA KALIMAT BAHASA JAWA MELALUI PENDEKATAN PRAGMATIK

Suparyanto Suparyanto, SMK N 1 Kasihan, Indonesia

Abstract


Pembelajaran tata bahasa jawa mirip dengan pembelajaran menyanyi, menjahit, merangkai bunga, menggambar. jadi perlu berbuat bukan menghafal. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan jangkauan waktu bersifat sinkronis. Belajar bahasa Jawa secara pragmatik yang paling utama adalah untuk memperoleh keterampilan bahasa.Hal ini dapat dilakukan dengan membiasakan praktik penggunaannya secara terus menerus.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v12i01.5490

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter