Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VI SD dalam Pembelajaran Matematika melalui PEndekatan Quantum Learning

Sunarsih Sunarsih, SD 1 Sumberagung Jetis Bantul, Indonesia

Abstract


Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang sering dianggap sulit terutama karena ketidaktahuan tentang konsep atau rumus yang digunakan untuk menyelesaikan soal. Untuk meningkatkan pemahaman konsep/rumus diperlukan strategi yang merupakan langkah awal penyelesaian suatu permasalahan. Dalam konsep mencari luas dan keliling lingkaran, dapat diterapkan dengan cara membuat lagu yang mengarah pada rumus tersebut.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v13i01.5448

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter