SEMPOA DALAM PERSPEKTIF MEDIA PEMBELAJARAN HITUNG ARITMATIKA

Bambang Sumarno HM, FMIPA UNY, Indonesia

Abstract


Beberapa tahun terakhir kita dikejutkan dengan hadirnya media (dan metoda), yaitu Sempoa. Sempoa menawarkan hasil yang sangat mengagumkan dibandingkan menggunakan media dan metode yang telah ada sebelumnya. Penggunaan sempoa dapat membentuk seorang peserta didik yang ada di bangku pendidikan dasar dapat melakukan perhitungan aritmatika (tambah, kurang, kali, dan bagi) dalam hitungan waktu yang sangat cepat. Bahkan Sempoa dapat diterapkan pada peserta didik usia dini (Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak), dan memberikan hasil yang tidak mengecewakan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v5i02.5359

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter